selamat datang di Blog Eva Gupita Sari

Minggu, 29 September 2019

Memilih kursi kereta Ekonomi class

Bagi kalian yang akan bepergian keluar kota biasanya pake moda transportasi apa sih??. Kalau saya lebih suka menggunakan transportasi darat khusus nya kereta api. Alasannya simpel saja,, karena nyaman dan ga macet😁😁.

Kereta api terbagi menjadi tiga kelas yaitu kelas ekonomi AC, Bisnis dan Eksekutif. Dari ketiga jenis kelas ini tentu saja ekonomi AC masih jadi primadona nya, karena murah tentu saja tapi tetap nyaman.

Nah berikut ini ada sedikit tips memilih tempat duduk untuk kalian yang akan menggunakan ekonomi class.

1. Pilih tempat duduk dekat jendela.
Perjalanan jauh pasti akan membosankan kalau yg dilihat hanya lorong kereta. Padahal sepanjang perjalanan banyak pemandangan indah seperti sawah,gunung bahkan laut.
Tempat duduk yg dekat jendela adalah kursi A dan D. Berapapun nomernya kalau hurufnya A dan D pasti dekat jendela.
Tapi perlu diperhatikan ada juga kursi yg tanpa jendela atau biasa disebut kursi ZONK yaitu nomer 24.

2. Pilih kursi berhadapan
Jika ingin punya space lebih lebar kalian bisa pilih kursi yg berhadapan. Biasanya nomer kursinya adalah 11 dan 12. Karena sekarang space kursi antar penumpang itu agak sempit menurut saya. Jadi jika kalian pergi rame2 lebih enak pake kursi berhadapan ini.


Nah sekian tips singkat dari saya. Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya naik kereta Ekonomi Ac menoreh Pse-tawang.

Semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar